Bitcoin Sekarang Tender Legal di El Salvador, Pertama di Dunia

Bitcoin Sekarang Tender Legal di El Salvador, Pertama di Dunia

Komentar Zelaya bertentangan dengan pasal 7 Undang-Undang Bitcoin yang disahkan pada bulan Juni, yang menetapkan bahwa bitcoin harus diterima sebagai bentuk pembayaran oleh "setiap agen ekonomi." Zelaya ditanya apakah perlu untuk menghapus artikel itu dan tidak menjelaskan lebih lanjut kepada fahrenheit system pro.

Bank Sentral El Salvador tidak mengklarifikasi masalah pada hari Selasa dalam rancangan konsultatif dengan standar teknis untuk memfasilitasi penerapan Hukum Bitcoin. Menurut rancangan tersebut, bank, bank koperasi, masyarakat simpan pinjam yang "tertarik untuk menyediakan layanan untuk konvertibilitas dolar atau bitcoin dan sebaliknya" akan menjadi pihak yang diwajibkan untuk mengikuti standar ini.

Dalam dokumen lain, berjudul "Pedoman untuk Otorisasi Pengoperasian Platform Dompet Digital untuk Bitcoin dan Dolar," Bank Sentral El Salvador menetapkan bahwa dompet perlu menerapkan kebijakan mengenal pelanggan Anda.

Klien untuk dompet digital dapat berupa individu atau badan hukum yang tinggal di negara tersebut, dan yang memenuhi persyaratan mengenal klien Anda dan pencegahan pencucian uang, pendanaan terorisme, dan proliferasi senjata pemusnah massal, kata dokumen itu. Ia juga menyatakan bahwa persyaratan ini akan ditetapkan sesuai dengan norma-norma teknis yang ditetapkan oleh Bank Sentral dan perjanjian dan konvensi internasional di bidang ini.

Tiga bulan setelah adopsi Undang-Undang Bitcoin oleh legislatif El Salvador, Bitcoin sekarang secara hukum diakui sebagai mata uang di El Salvador.

  • Sementara langkah tersebut menandai yang pertama di dunia, Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan dalam sebuah tweet bahwa "proses bitcoin" di negara itu dilengkapi dengan "kurva pembelajaran."
  • Bukele menyatakan bahwa "kita harus mematahkan paradigma dari masa lalu." "El Salvador memiliki hak dan kewajiban untuk bekerja menuju dunia pertama."
  • Badan legislatif El Salvador mengesahkan undang-undang tersebut pada 9 Juni oleh mayoritas super, dengan 62 anggota memberikan suara mendukung RUU tersebut, sementara 19 menentang dan tiga abstain. Pada hari Selasa, crypto menjadi tender secara hukum.
  • Penggunaan Bitcoin bertepatan dengan Dolar AS, yang telah beredar di seluruh negeri sejak tahun 2001.
  • Cryptocurrency tertua di dunia dapat digunakan untuk membayar barang, jasa, dan pajak. Setiap agen ekonomi harus menerima bitcoin sebagai metode pembayaran yang sah menurut hukum.
  • Undang-undang tersebut bukannya tanpa kontroversi atau pertentangan, dengan beberapa orang menyebutnya sebagai inkonstitusional. Dana Moneter Internasional menyatakan bahwa keputusan El Salvador mengangkat beberapa masalah hukum, ekonomi makro dan keuangan pada bulan Juni.
  • Demikian pula, JPMorgan telah menyarankan ekonomi El Salvador dapat menghadapi tantangan, menunjukkan potensi "pembatasan" pada kasus penggunaannya sebagai alat tukar mungkin muncul.
  • Untuk menunjukkan dukungan, pendukung crypto membeli bitcoin senilai $30 bertepatan dengan orang Salvador mendapatkan jumlah yang sama yang dimuat ke dompet digital yang disetujui pemerintah.
  • CEO MicroStrategy Michael Saylor mensurvei 75.489 orang dan 82% mengatakan bahwa mereka akan membeli Bitcoin senilai $30.
  • Pada hari Selasa, penasihat hukum kepresidenan Javier Argueta mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara bahwa wajib memiliki dompet elektronik untuk menerima pembayaran dalam bitcoin, terlepas dari kenyataan bahwa pembayaran tersebut mungkin tidak diterima dalam mata uang kripto itu tetapi dalam dolar.
  • Sehari sebelum undang-undang itu berlaku, El Salvador membeli 200 BTC pertamanya, dengan Bukele mengatakan pialang negara itu akan membeli lebih banyak.
  • Kapitalisasi pasar crypto terbesar di dunia sekarang naik 2,3% selama periode 24 jam. Saat ini diperdagangkan seharga $ 52.600.